logo

DPD RI Micro Site

Senin, 20 Agustus 2018 | Edisi : Indonesia

OSO: Pembangunan Infrastruktur untuk Kemajuan Daerah

Sabtu, 28 Apr 2018 - 16:01:00 WIB
Bara Ilyasa, TEROPONGSENAYAN
8920180428_112419.jpg
Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan
Oesman Sapta di Singkawang, Kalimantan Barat, Sabtu (28/4/2018)

SINGKAWANG (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta mengatakan, pihaknya akan terus mendukung pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan daerah-daerah.

Hal itu diutarakan pria yang sering disapa OSO itu karena saat ini pemerintah terus melakukan pembangunan infrastruktur sehingga mempermudah akses masyarakat di tiap daerah.

"Kita harus berkomitmen bahwa pembangunan harus merata sehingga infrastruktur penting, dan saya tidak peduli siapa yang membangun namun hasil dari pembangunan yang sudah dilakukan akan menjadi milik daerah," kata Oesman Sapta di Singkawang, Kalimantan Barat, Sabtu (28/4/2018).

Lanjutnya, ia menilai pembangunan infrastruktur akan berdampak positif bagi masyarakat. Apalagi, katanya, pemerintah pusat berkomitmen membangun infrastruktur di daerah-daerah pelosok dan perbatasan.
    
"Kita adalah orang yang melihat hasil dari pembangunan selama 3,5 tahun ini dan kita melihat bahwa utang yang di era pemerintahan saat ini adalah yang terkecil," jelasnya.
    
Untuk itu ia berharap agat tidak ada kebohongan dan kepalsuan yang diungkap pihak-pihak tidak bertanggung jawab bahwa seolah-olah utang yang menumpuk disebabkan pembangunan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Jangan ada kebohongan dan kepalsuan seolah-olah utang saat ini karena pembangunan di era kita. Kewajiban besar membayar utang itu karena akibat pertanggung jawaban utang lama," katanya.(yn)