logo

DPD RI Micro Site

Minggu, 25 Pebruari 2018 | Edisi : Indonesia

Senator Asal Papua Mesakh Mirin Sosialisasikan 4 Pilar MPR di Nabire

Sabtu, 20 Jan 2018 - 09:39:58 WIB
M Anwar, TEROPONGSENAYAN
50DPD-Papua.jpg
Sumber foto : Humas DPD
Mesakh Mirin dipakaikan ikat kepala oleh salah seorang masyarakat Suku Dani di Kabupten Nabire, Papua dalam rangka sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

PAPUA (TEROPONGSENAYAN)--Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI terus digalakkan. Kali ini Anggota DPD RI asal Papua Mesakh Mirin melakukan hal itu di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua.

Kegiatan sosialisasi Empat Pilar itu dilakukan terhadap Adat Suku Dani di Kabupaten Nabire pada Kamis (21/9/2017). Selain melakukan kegiatan sosialisai, Mesakh juga bersilaturahmi dengan tokoh adat dan kepala suku di Kabupaten Nabire.

Mesakh mengatakan, sosialisasi dan silaturahmi ini bertujuan memberikan pemahaman yang utuh terhadap Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika terhadap masyarakat adat.

"Juga untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, secara komprehensif tentang pelaksanaan Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Mesakh dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/1/2018).

Ia juga mengingatkan agar Empat Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara harus dijaga, dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dalam bingkai empat pilar tersebut yakinlah tujuan yang dicita-citakan bangsa ini akan terwujud,” tutupnya.(yn)