logo

DPD RI Micro Site

Kamis, 19 Juli 2018 | Edisi : Indonesia

Oesman Sapta Apresiasi Pembangunan Masjid yang Dirintis Nono Sampono

Jumat, 13 Okt 2017 - 13:53:07 WIB
M Anwar, TEROPONGSENAYAN
28Oesman-DPD.jpg
Sumber foto : Humas DPD
Oesman Sapta Odang (tengah, depan) menghadiri acara peresmian Masjid Raya Bait Nusantara di Kompleks Tiara School Graha Prima, Kelapa Nunggal, Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/10/2017)

BOGOR (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang menghadiri acara peresmian Masjid Raya Bait Nusantara di Kompleks Tiara School Graha Prima, Kelapa Nunggal, Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/10/2017). Ia mengapresiasi pembangunan masjid yang dilakukan di daerah, terlebih daerah pelosok yang membutuhkan.

Masjid yang dirintis pembangunannya oleh Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono itu, sudah berjalan sejak 6 tahun yang lalu dibawah pimpinan yayasannya Nurani Nusantara Sejahtera. Dimana peletakan batu pertamanya dilakukan mantan Menteri Agama Tarmizi Taher.

Oesman bangga dengan Nono sebagai pribadi yang baik.

"Saya bangga, pak Nono sudah pensiun dari angkatannya, tapi jiwanya tidak pernah pensiun, sikapnya selalu seperti TNI angkatan laut, dengan pangkat bintang 3, itu beliau sangat ramah, baik dan sangat koperatif dalam bekerja," ujarnya.

Oesman Sapta yang juga Ketua Dewan Pembina Pemuda Masjid Indonesia itu mengatakan, niatan baik membangun rumah ibadah ini harus diteruskan,

"Saya senang jika tiap daerah provinsi juga seperti ini, semoga ke depan anggota DPD RI lainnya bisa mengikuti jejak Pak Nono untuk membangun rumah ibadah, bukan hanya masjid tapi juga rumah ibadah lain yang dibutuhkan masyarakat di daerah," paparnya.

Oesman mengucapkan selamat kepada Nono Sampono dan kepala desa setempat dengan berdirinya masjid raya Bait Nusantara itu.

Dirinya juga menyampaikan kebaikan dalam membangun masjid. "Jaminan membangun mesjid adalah tempat di surga dan bisa mengurangi dosa-dosa besar kita," ujar Oesman.

Dalam peresmian Mesjid tersebut nono memaknai Bait Nusantara, Bait artinya rumah dan Nusantara memiliki makna Indonesia.

Nampak hadir pula Wakil Ketua DPDRI Darmayanti Lubis, bersama beberapa senator yaitu Senator Jawa Barat Ayi Hambali dan Eni Sumarni, Senator Jambi Daryati Uteng, Senator Bangka Belitung Hudarni Rani, serta Senator Jawa Tengah Ahmad Muqowam dan GKR Ayu Koes Indriyah, Senator Sulawesi Selatan Abdul Jabbar Toba dan Senator Banten Habib Ali Alwi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj pun memberikan tausiah.(yn)