logo

DPD RI Micro Site

Senin, 22 Januari 2018 | Edisi : Indonesia

Begini Pesan Oesman Sapta Bagi Warga Minang di Jawa Barat

Minggu, 08 Okt 2017 - 14:34:16 WIB
Ferdiansyah, TEROPONGSENAYAN
82IMG-20171008-WA0023.jpg
Sumber foto : Humas DPD
Oesman Sapta Odang

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Dewan Perwakilan (DPD RI) Oesman Sapta berpesan kepada seluruh warga Padang yang merantau di setiap daerah agar menjaga silahturahmi dan kerjasama terhadap warga lokal.

Hal itu diungkapkan oleh Oesman Sapta saat meresmikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebung Minang) Jawa Barat, Bandung, Sabtu (7/10).

Lanjut Oesman, warga Minang yang saat ini berada di daerah perantauan juga harus dapat menumbuhkan ekonomi sehingga membangkitkan ekonomi secara nasional.

"Saya titipkan warga Minang berarti bila dimanfaatkan dan berharap orang Minang di perantauan untuk selalu kerjasama dengan seluruh suku bangsa bahwa orang Minang hanyak disini lakukan banyak hal," katanya.

Lanjut Oesman Sapta, yang juga Ketua Umum DPP Gebu Minang itu berharap organisasi yang dipimpinnya itu harus mampu mendukung pertumbuhan perekonomian mikro, kecil dan menangah di Indonesia.

"Gunakan kesempatan dalam pembangunan ekonomi kecil dan Pemerintah Daerah bisa menjalin komunikasi dengan Gebu Minang untuk mewujudkan tujuan tersebut," ungkapnya.

Oso mengatakan, masyarakat Indonesia bisa makmur apabila banyak pengusaha kecil yang bermunculan karena menjadi tulang punggung ekonomi nasional.

"Kita hanya perlu kerja keras untuk mencapai tujuan dan patuh pada aturan yang diatur oleh Pemda," ujarnya.

Dalam pelantikan pengurus DPW Gebu Minang Provinsi Jabar itu juga turut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.(yn)