logo

DPD RI Micro Site

Sabtu, 23 September 2017 | Edisi : Indonesia
Suara Senator

Makin Merajalela, OSO Ajak Elemen Bangsa Sikat Narkoba

Rabu, 16 Agu 2017 - 21:00:00 WIB
Ferdiansyah, TEROPONGSENAYAN
94oesman_sapta_odang_oso-718x452.jpg
Sumber foto : Istimewa
Oesman Sapta Odang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) mengajak seluruh elemen bangsa untuk memerangi narkoba. Pasalnya, barang haram itu berpotensi menghancurkan bangsa Indonesia.

"Kami mengajak semua pihak untuk perang melawan narkoba yang penyebarannya semakin sistematis," kata Oesman Sapta saat menyampaikan pidato pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Hadir pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI antara lain, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, Wakil Presiden Jusuf Kala dan Ibu Mufidah, Presiden kelima Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan Budiono, Ketua MPR RIZulkifli Hasan, Ketua DPR RI Setya Novanto, para pimpinan lembaga tinggi negara, para menteri kabinet, Panglima TNI, Kapolri, dan Jaksa Agung.

Hadir juga sejumlah duta besar dan perwakilan dari negara sahabat, para ketua umum partai politik, serta para anggota DPR RI dan DPD RI.

Menurut Oesman Sapta, ancaman bahaya narkoba tidak kalah berbahayanya dari ancaman terorisme.

"Negeri kita saat ini sudah masuk status darurat narkoba. Ini harus segera diatasi, karena narkoba dapat menjadi alat untuk menghancurkan negara kita," katanya.(yn/ant)