logo

DPD RI Micro Site

Sabtu, 23 September 2017 | Edisi : Indonesia
Aktifitas Pimpinan

Ketua DPD RI Buka Bersama 800 Anak Yatim, Begini Pesannya

Jumat, 23 Jun 2017 - 23:30:00 WIB
M Anwar , TEROPONGSENAYAN
91FB_IMG_1498219036389.jpg
Sumber foto : Istimewa
Ketua DPD RI Oesman Sapta saat berbuka bersama anak yatim di kediamannya, kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (21/6/2017)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Dr. Oesman Sapta menggelar acara buka bersama sekitar 800 anak yatim dari 4 yayasan di Jakarta. Acara tersebut bertempat di kediamannya, kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Dalam sambutannya Oesman Sapta bercerita bahwa ia menjadi anak yatim sejak usia 8 tahun dan mengungkapkan betapa pentingnya mencintai ibu. Ia memberikan nasehat kepada para anak yatim untuk selalu mencintai ibunya walaupun sudah tiada.

"Cinta pada ibu lebih besar daripada cinta pada ayah. Ibu itu penting karena ibu melahirkan, menyusui dan merawat", ujarnya.

Selanjutnya ia mendoakan anak-anak yatim agar menjadi anak berguna, bermartabat dan berbakti kepada orangtua walaupun sudah tidak ada. Berbakti kepada orang tua dan guru adalah ibadah yang mulia.

"Saya ingin agar anak anakku benar-benar belajar dan berbakti kepada guru gurunya", kata Senator dari Provinsi Kalimantan Barat.

Turut hadir dalam acara buka bersama tersebut yaitu Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Senator dari Sumatera Utara Parlindungan Purba dan Sekretaris Jenderal DPD RI Sudarsono Hardjosoekarto.(dia)