logo

DPD RI Micro Site

Sabtu, 23 September 2017 | Edisi : Indonesia
Suara Senator

Fahira Idris : Kepercayaan Masyarakat Kepada DPD Makin Baik

Rabu, 31 Mei 2017 - 23:57:08 WIB
M Anwar , TEROPONGSENAYAN
7420170531_235402.jpg
Sumber foto : Aris Eko
Fahira Idris dalam acara Diskusi Publik "Menakar Legalitas Pimpinan DPD RI pada Masa Kekinian" di Bakoel Koffie Cikini, Jakarta Pusat, Senin(29/5/2017)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Senator asal DKI Fahira Idris mengungkap bahwa selama ini kepercayaan masyarakat kepada DPD semakin baik. Menurut dia, kini kinerja Alat Kelengkapan tidak pernah terganggu dengan polemik kepemimpinan yang ada dan tetap bekerja dengan baik dan untuk kepentingan konstituen.

"Kami prihatin pimpinan baru ini tergerus oleh berita negatif, maka kami harus banyak bicara untuk mengklarifikasi. Masyarakat perlu tahu persoalan yang sebenarnya, agar publik dan media tercerahkan. Saat ini marilah kita dukung Pimpinan yang sah sekarang ini dan terus bekerja bagi daerah," ujar Fahira.

Fahira mengungkapkan hal itu dalam acara Diskusi Publik "Menakar Legalitas Pimpinan DPD RI pada Masa Kekinian" di Bakoel Koffie Cikini, Jakarta Pusat, Senin(29/5/2017). Menurut dia, pemilihan pimpinan baru DPD RI sesuai prosedur sehingga sah, baik politik maupun hukum.

Menurut dia, para anggota DPD RI tidak terganggu dengan polemik kepemimpinan baru DPD RI. Para Senator tetap menjalankan tugas, fungsi dan kewajibannya terhadap konstituen yang telah memilihnya.

Fahira mengungkapkan perbedaan pendapat yang tajam dalam proses pemilihan pimpinan baru DPD RI seharusnya diakhiri. Sebab semua sudah dihasilkan keputusan politik dalam sidang paripurna yang sah. Sehingga semua pihak harus menerima dan mematuhi hasil dan keputusan sidang paripurna itu.(dia)