logo

DPD RI Micro Site

Sabtu, 23 September 2017 | Edisi : Indonesia
Aktifitas Pimpinan

Azerbaijan Minta Dukungan Kerjasama Peningkatan Pariwisata kepada DPD RI

Minggu, 28 Mei 2017 - 01:52:02 WIB
Ferdiansyah , TEROPONGSENAYAN
92FB_IMG_1495910695414.jpg
Sumber foto : Istimewa
Ketua DPD RI Oesman Sapta saat menerima kunjungan Duta Besar Azerbaijan Tamerlan Karayev

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPD RI juga menerima kunjungan Duta Besar Azerbaijan Tamerlan Karayev. Tamerlan meminta dukungan dari Ketua DPD RI, DR. Oesman Sapta tentang pengembangan kerjasama pariwisata di negara Eropa tersebut.

Kunjungan duta besar tersebut sebagai tindak lanjut atas kunjungan DR. Oesman Sapta ke Azerbaijan bulan September tahun 2016. Kunjungan Ketua DPD RI tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama antara Indonesia dengan Azerbaijan.

Tindak lanjut atas kunjungan tersebut adalah dikeluarkannya kebijakan visa on arrival warga Indonesia ke negara Azerbaijan. Lalu dalam kunjungan ini, Tamarev meminta Indonesia untuk membuka jalur penerbangan ke negaranya.

"Negara Azerbaijan mempunyai pariwisata yang sangat bagus untuk dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Penerbangan dapat dilakukan ke Baku, Azerbaijan," ujarnya.

Tamerlan Karayev juga menggambarkan kerjasama penerbangan tersebut dapat dilakukan seperti halnya negara Turki. Dimana masyarakat Indonesia yang menunaikan ibadah haji atau umroh, menjadikan negara Turki sebagai salah satu destinasi lainnya.

Negara Azerbaijan dapat menjadi destinasi bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengunjungi gua Ashabul Kahfi, sebuah gua yang juga diceritakan di dalam Al-Qur’an.

Tamarev juga mengajak DR. Oesman Sapta untuk hadir dalam penandatanganan MoU kerjasama antara Indonesia dengan Azerbaijan di Bali bulan ini.

Merespon kunjungan Tamarev, DR. Oesman Sapta sepenuhnya mendukung langkah kerjasama antara Indonesia dengan Azerbaijan. Ketua DPD RI juga akan membantu dalam upaya pembukaan jalur penerbangan menuju Azerbaijan.

Tentang agenda penandatanganan MoU kerjasama di Bali, DR. Oesman Sapta akan mengupayakan kedatangannya, dengan melihat jadwal kegiatannya terlebih dahulu. “Jika saya tidak bisa datang, DPD RI akan diwakilkan oleh wakil ketua kami dan pimpinan alat kelengkapan terkait,” tukasnya.(dia/dbs)